Minggu, 14 November 2010

biarawati & SQ1
















Handy Bataya 13 November jam 16:49
tadi pagi ketika saya berjalan menuju pasar,
tiba tiba saya ingat hal biarawati mu.

bagaimana kisah mu masuk dan keluar dari biarawati ?

N :
Sejak kecil cita2 sy memang jd guru & biarawati.Maka setelah tamat SPG(Sekolah Pendidikan Guru),sy langsung masuk biarawati. Beberapa bln sebelum kaul I,wkt sy mengajar di Blitar,oleh murid2 sy disuruh mendampingi mrk karya wisata.Suster senior di situ tdk diajak. Sepulang dari karya wisata,suster tersebut melaporkan kpd suster pimpinan bhw sy tak mungkin ikut doa siang krn tmptnya jauh,padahal sy d ngar pembicaraan mrk dari balik pintu, Spontan sy ke kapel complain sm TUHAN "mengapa di biara masih ada iri hati...?" Besoknya sy langsung minta pulang,..! Ternyata hidup di biara jg tdk lepas dr iri hati,...!
Foto sy yg pakai pakaian biarawati tinggal 2 krn yg lain dimakan rayap,.. sy keluar dr biara th...
Kalau sy flashback,..mungkin wkt itu kl sy baca buku2 anda,. tdk keluar. Terus terang keputusan keluar dari biara @ salah,... krn mempengaruhi kehidupan selanjutnya,... penyesalan sy terbesar dlm hidup sy a@ keluar dr biara,..
meskipun akhirnya setelah keluar dr biara sy kul Teologia dan skrg dpt kartu dari DEPAG … Pendeta Muda,tetap sj hati sy berontak melihat kelakuan moral para pendeta yg jg bobrok...! Sampai sy akan dilaporkan ke polisi dituduh memfitnah pendeta krn selingkuh,yg selingkuhannya dg gamblang cerita pd sy...
Itulah sebabnya sy muak,........! Tp sy tetap hrs hidup di antara mereka,. Krn saat ini sy pengurus ... Pendeta Indonesia DPD …
Bgt jg di politik.Wkt sy dipinang PDIP u/ jd caleg 2004 tidak mau,krn pol itu jahat(katanya).Ttp wkt PDS meminta,sy mau krn ada lambang salibnya,.Ternyata sama sj,...JAHAT! Sbg Ketua bid urusan peranan wanita & pemuda sy ngadakan seminar & KKR pemuda sekodya …, ada yg njegal.Dari 29 kec di Sby hanya 2 kec yg dtg,... wuuuh!,..muangkelnya luar biasa,..! Itulah sebabnya saat ini sy milih pelayanan … Rohani,... Sy bisa teriak,marah,..
Saya sdh tdk mau kotbah,..krn bgmna sy kotbah dg hati dongkol,. marah,.... oleh keadaan,sekitar seperti ini. Kekecewaan demi kekecewaan yg sy alami,. sampai usia ….th ini,...

Handy Bataya 13 November jam 19:51
ya trima kasih, mau sharing.
yang saya heran... kenapa buku saya seakan akan bisa membuat orang bertahan jadi biarawati ?
saya tidak paham, mohon dikasi tau ya

N :
Krn anda memaparkan realita kehidupan,,,baik humanis maupun spiritual,.... wkt sy jd biarawati sy blm pernah menerima &merasakan hadirat TUHAN meskipun sehari menyanyi VENI CREATOR SPIRITUS 100x.
Sy born again 2003

Handy Bataya 13 November jam 20:04
suatu waktu dalam persekutuan doa umat katolik,
TUHAN memberitahu saya bahwa mereka hanya menempel pada pokok pohon, tetapi tidak menyatu, hanya menempel saja.

hidup ini memang banyak masalah, suatu ketika saya heran dengan masalah kehidupan yang saya hadapi seakan-akan berulang-ulang, ketika saya mengasihi orang lain dengan sepenuh hati, ternyata saya hanya diperalat saja, berulang-ulang, saya sedih...
saya berdoa dan bertanya tanya kepadaNYA," kenapa kok begini ? saya tidak ngerti, saya tidak ngerti ". dan ternyata DIA menjumpai saya di alam roh (ada kesaksian di dalam buku SQ1).

hidup ini memang sulit, DIA pun menyesal telah menciptakan manusia. bila kita menyesal itu wajar saja.
namun... minta tolong dan bantuan dan jalan kepada JESHUA.

N:
Yup,..! Akhirnya saat sy kul S2 Teologia 6bln,,.dan jd pengurus … DPD JATIM terbelalaklah sy,...ternyata biarawati maupun pendeta sama2 salah cara berdoa dan menujukan doanya ,... setelah p…. menjelaskan kpd sy di …
Rasanya sy lahir kembali ke 2 x nya,... Tp setelah berhimpun dlm ibadah,... tdk sy temukan hadirat TUHAN di situ,.. Y udah,... sy kembali beribadah d grj Karismatik.


Handy Bataya 13 November jam 20:17
http://breadwine.blogspot.com/2010/11/tuhan-menyesal.html

N :
0k,...ok,..tx. Sy ingin mengalami pengalaman bersama TUHAN seperti anda,..minta tips nya,donk!


Handy Bataya 13 November jam 20:24
h h h ... aku sendiri tidak tau,
baca buku pengalaman ku berulang ulang,
mungkin akan menemukan di sana.

Tidak ada komentar: