Selasa, 03 November 2009

organisasi mabuk


ada suatu organisasi diantara berbagai jenis atau tipe organisasi di negeri "gentonesia" (meniru dari sebuah judul buku yang saya jumpai kemaren ).
organisasi ini saya sebut organisasi mabuk (OM) yang baru aktif bila ada masalah, bila tidak maka mulai mereda bahkan "tidur", bila ada masalah baru wah... kumpul lagi, setelah itu senyap lagi.

apakah itu arti kata sosial ?
apakah ber sosial isasi tidak didampingi politik ?

OM adalah organisasi yang memakai kata "sosial" , namun ternyata bila tidak didampingi politik yang kuat dan benar dan adil dan seimbang maka berubah menjadi Organisasi Sumbangan atau OrSum yang jelas sekali Ujung Ujung nya Duit.

OM yang kini menjadi OrSum memiliki ciri di dominasi para pengusaha kaya yang pada umumnya berumur di atas 40 th keatas bahkan lebih banyak para tua-tua.

Lalu untuk apa SumBANGAN yang terkumpul itu ? Selain untuk sumbangan bencana alam (prakteknya diserahkan kepada penguasa pejabat setempat), juga untuk membeli peraturan (jual beli peraturan dan hukum) dan ternyata para pengurus OrSum ini bangga dan puas dengan kondisi macam ini terus menerus terus terus terus ... Kondisi ini terus dikondisikan dan dipelihara oleh pemerintahan yang di dominasi suku tertentu dan agama tertentu yang katanya dari Sorga (kami sangat yakin Sorga tidak seperti itu).

Para pengurus atas sangat puas dengan kondisi macam ini ???
Atau otak mereka dan hikmat mereka sudah TUMPUL dan tidak punya kuasa illahi selain kuasa uang ???

Tidak ada komentar: