Kamis, 01 September 2011

"TJ" HB-AS (4)


HB :
di dunia ini , suatu permainan & belajar,
di dunia lain, suatu permainan & belajar,
lalu ... kapan permainan dan belajar na selesai ???
capek... maen terus, belajar terus, capekkkk... , ogah !

AS :
Bapa bilang kepada saya bahwa Dia hidup, tanda bahwa sesuatu hidup ialah adanya pertumbuhan. Segala sesuatu bertumbuh, baik di bumi, maupun di surga. Kebun2 bertumbuh , malaikat2 bertumbuh, juga Dia sendiri bertumbuh (dalam hal hikmat). Ya tidak tumbuh itu mati.
Manusia di bumi semua yang bertumbuh tapi akhirnya mencapai kematian. Itu terjadi sejak Adam makan buah Pengetahuan Hal Baik dan Jahat. Komunikasi dengan Tuhannya putus.
Sedang yang menerima Tuhan Yesus semuanya kembali lahir baru dan tumbuh terus, walaupun tubuh dunianya mati juga. Rohnya akan teruskan pertumbuhan itu di alam roh, bila dia memiliki Tuhan Yesus. Bagaimana roh seseorang bisa bertumbuh? Bila ia terus menerima pertambahan roh dari Tuhan Yesus. Bagaimana caranya? Dengan selalu mendengar perkataan-perkataan-Nya.

Joh 6:63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan–perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Jadi yang dapat berkomunikasi dengan Dia itu yang hidup terus. Yang putus komunikasi dengan Dia adalah mati.
Karena itu harus ada periode yang perlu kita jalani yakni belajar mendengar suara-Nya kembali.
Dalam hidup, ada pertumbuhan dan perkembangan dan menghasilkan buah. Itu selalu interesting.
Kalau di dunia, belajar matematika, fisika, kimia, dan seterusnya, memang menjemukan karena apa yang dipelajari tak semua terpakai. Tapi bila belajar dari Firman, Dia membuat kita memahami cara-cara Dia befikir dan mampu melakukan apa saja yang Dia lakukan akan selalu interesting. Semua yang kita pelajari dari dia selalu dapat membuat kita bertambah dan bertumbuh. Hikmat-Nya tak pernah membosankan. Pekerjaan melawan kecerdikan is iblis, membuat kita lebih cerdik dari si iblis. Juga mengalami perubahan-perubahan di dalam kita sendiri menuju menjadi seperti Dia adalah suatu achievement, Itu exciting. Semakin kita belajar dari Dia, semakin bertumbuh juga kasih terhadap Dia, Roh Kudus dan Bapa surgawi. Kasih itu membuat kita betah bahkan getol untuk terus mengenal Mereka.

Tidak ada komentar: