Minggu, 25 September 2011

"TJ" HB-AS (7)



















HB :
menjadi konselor
konselor itu kan memecahkan masalah , termasuk mencari sumber sumber keuangan .
termasuk " memetik rejeki "

manusia diberi "perlengkapan"
sperti biasa, diciptakan tapi dilarang ini itu ,
manusia disuru jadi malekat HANYA nurut perintahNya.


AS :
Menjadi konselor tergantung bidangnya apa dan dari sudut pandang mana.
Tuhan mempunyai jalan-jalan-Nya.: Kis 18:25 Ia telah menerima pengajaran dalam Jalan Tuhan. Dengan bersemangat ia berbicara dan dengan teliti ia mengajar tentang Yesus, tetapi ia hanya mengetahui baptisan Yohanes.
Kalau konselor Jalan Tuhan, dia akan membenahi jalan2 manusia yang mengikuti pikirannya sendiri diarahkan kepada jalan2 Tuhan menurut pikiran Tuhan.
Sumber keuangan sebenarnya ada dimana-mana, tapi mencapainya dengan Jalan Tuhan, beda dengan cara-cara manusia yang pikirannya digelapkan oleh buah pengetahuan Baik dan Jahat melulu.
Awalnya manusia diberi kebebasan penuh dalam mengatur dunia ini. Tapi karena dia mendengar bujukan is iblis untuk berontak melawan Tuhan, maka mereka terjerat oleh iblis. Untuk bisa keluar dari jerat2 itu manusia memang harus hanya menurut saja dibawa keluar. Kalau tetap maunya sendiri pasti tak keluar-keluar dari jerat-jerat is iblis! Nanti setelah yang di dunia ini selesai, iblis dan dunia pertama ini dibakar di api neraka, manusia yg sekarang taat itu akan diberi kebebasan penuh lagi di langit baru dan bumi baru !
Sekarang disuruh taat saja itu demi untuk nanti boleh bebas sepenuh-penuhnya lagi ! Nanti derajadnya akan di buat lebih tinggi dari malaikat2 bahkan !

Yang tak mau tahu tentang pikiran Tuhan seperti ini ya akan protes terus akan kebijaksanaan-Nya.

Tidak ada komentar: