Jumat, 21 Mei 2010

korupsi , kolusi , korps , , ,


bila kita belajar politik dan belajar kebajikan dari kitab agama terutama dari JESHUA, maka akan banyak sekali terjadi kontroversi, karna dunia ini jauh berbeda dengan apa yang diajarkan JESHUA. Bahkan sudah ribuantahun ternyata manusia tidak dapat melaksanakan ajaran JESHUA dengan baik, benar dan konsisten, karena JESHUA itu sendiri adalah "pribadi yang sangat amat unik" dariNYA.

korupsi adalah bagian dari kejahatan (menurut kebanyakan manusia) dan kejahatan adalah "anak kandung" dari kehidupan dunia ini (menurut ilmu politi dan sosial) dan menurut ajaran agama... sebenarnya siapa yang menciptakan dan atau mengijinkan kejahatan di dunia ini ?

Bahkan... para pejabat agama pun sesungguhnya banyak sekali yang terus menerus menikmati HASIL KORUPSI, coba baca saja :

http://breadwine.blogspot.com/2010/05/saya-tidak-munafik-seri-6.html.

bahkan mereka membangun dan memelihara suatu sistem yang merupakan penjelmaan dari praktek "jual beli surat" dengan alasan ketertiban, ada tarif tarif tidak tertulis di praktek lapangan.

di rumah rumah sakit yang didirikan yayasan agama pun banyak pegawai nya yang korupsi, memaksa para pasien atau konsumen untuk mengeluarkan uang lebih lebih dan lebih lagi.

bila memang ada berita di surat kabar hal korupsi di pemerintahan, departemen2, dan aparat tertentu , itu sudah sering terjadi. bagaimana dengan korupsi di institusi agama dan perusahaan2nya ? seperti di sekolah dan rumah sakit dan media massa dan distribusi obat ? juga yang mengerikan, korupsi di bantuan bantuan bencana alam ?
tidak lepas juga seperti foto tercantum di atas yaitu korupsi jarak tempuh pemakaian kendaraan bermotor.

simak juga :
http://breadwine.blogspot.com/2010/05/saya-tidak-munafik-seri-5.html

sebenarnya manusia itu ingin berbuat kebajikan sebaik-baiknya, namun keadaan, lingkungan dan dunia ini beserta sistem nya memaksa manusia untuk mengurangi keinginan untuk kebajikan, bahkan melenyapkan kebajikan itu.

ribuan tahun institusi agama TIDAK DAPAT memperbaiki sistem dunia ini,
dominan berjualan kitab, mengagungkan kitab, menjual kisah kisah dan pengetahuan sejarah saja, mengagungkan bangunan besar dan organisasi luas.

bisa juga karna TUHAN mengijinkan hal macam itu terjadi,
bisa juga karna TUHAN terlalu lama dan bahkan dianggap terlambat untuk menolong manusia.

manusia membuang kebajikan bisa dan jelas banyak untuk bertahan hidup termasuk bertahan hidup enak , nyaman dan bahkan hidup MEWAH dan WAh... wah...

Tidak ada komentar: