Minggu, 21 Februari 2010

aku tidak munafik seri3













Aku punya anak, aku buat anak untuk apa ?
Aku buat anak atas dasar keinginan siapa ?
Dan berapa jumlahnya ?

Aku buat anak agar masa tua ku "enak" , ada yang merawatku dan memberiku biaya hidup.
Aku buat anak, dan anak ku itu akan selalu kukejar tuntutan tuntutan harus ini itu ini itu, harus bisa ini itu ini itu, bila tidak bisa memenuhi tuntutan ku dan atau tuntutan dunia ini , maka aku akan memarahinya, menghukumnya dan membandingkannya dengan anak lain yang lebih " sukses ". Aku akan senang mendidik anakku dalam kekerasan batin dan dalam tuntutan hidup tiada hentinya dalam kedok disiplin dan berbakti kepada orang tua.

Bila anak itu cacat mental atau terbelakang, maka cukup aku beri makan seadanya saja dan TV saja, tidak perlu aku perhatikan dia harus jalan jalan atau keluar rumah, tidak perlu aku periksa kesehatan gigi nya atau lainnya. Bila anak itu idiot maka aku singkirkan dari rumahku dan kutitipkan di tempat jauh, bila tidak punya biaya penitipan maka aku pasung atau aku kurung saja.

Dan ketika anakku menyatakan bahwa," Aku tidak mau belajar yang sulit sulit dan aku tidak minta dilahirkan di dunia ini yang penuh dengan tuntutan tiada hentinya. Kembalikan aku ke asal ku ".Maka aku berkata," Sebaiknya kamu cari sendiri jalan kembali mu itu sendiri. Seharusnya aku membunuhmu, namun tradisi membunuh itu tidak disetujui secara tertulis oleh masyarakat sini, atau sebaiknya aku membunuhmu secara tidak langsung dan perlahan-lahan ".

" Sebenarnya kau telah membunuhku dengan cara menyiksaku sejak awal keinginanmu sendiri ", demikian jawab anak.

Tidak ada komentar: