Sabtu, 16 Februari 2013

U A N G ,,, coy ,,,

karya : Stanley Digdjaja ,,,,,,,,,,Namaku UANG: Aku tidak memiliki wajah rupawan dan fisik kuat. Namun, aku mampu untuk merombak tatanan dunia. Aku bisa mengatur banyak negara! Tidak percaya? Lihatlah gejolak mata uang dunia. Lihatlah kebangkrutan anggota Uni Eropa satu persatu. Sekarang Anda tahu betapa besar kekuatanku. Dulu seluruh negara dunia mengangap US dollar yang terhebat, kemudian Euro, sekarang semua menganggap Renmingpi yang terhebat. Aku mampu menghipnotis manusia. Berapa banyak orangi yang telah menghianati teman demi aku. Aku tidak tahu perbedaan orang saleh dan bandit, tapi manusia kerap memakai aku sebagai patokan derajat, menentukan kaya dan miskin. Aku juga bukan Iblis, tapi banyak orang melakukan kekejian demi aku. Aku juga bukan orang ketiga, tapi banyak suami istri bercerai gara-gara aku. Aku juga bukan Tuhan, tapi banyak manusia menyembah aku seperti Tuhan. Padahal Tuhan sudah berpesan jangan jadi hamba uang. Seharusnya aku melayani manusia, tapi mengapa malah manusia mau menjadi budakku. Aku tidak pernah mengorbankan diriku untuk siapa pun, tapi banyak orang rela mati demi aku. Maaf, aku hanya bisa menjadi alat bayar obat Anda, tapi tidak mampu memperpanjang nyawa Anda. Suatu hari jika Anda dipanggil Tuhan, aku tidak akan bisa menemani Anda. Anda harus berjalan sendiri menemui Sang Pencipta, kemudian menerima penghakiman-NYA. Saat itu, Tuhan pasti akan berhitung dengan Anda apakah sewaktu hidup menggunakan aku di jalan-Nya atau menjadikan aku sebagai Tuhan. Ini informasi terakhirku, aku tidak ada di surga, jadi jangan cari aku di sana!

Tidak ada komentar: