Selasa, 07 Desember 2010

jenuh, harta & pekerjaan















ada seorang rekan yang sangat jenuh dengan posisinya sebagai pegawai di perusahaan.
" saya sangat jenuh dengan pekerjaan dan posisi saya di perusahaan, ilmu saya tidak nambah ".
" di sana , saya hanya mengelola uang bos, dan hidup saya dari gaji 30 hari saja ".
kemudian mulai berpikir apa saja kelemahan sebagai pegawai, katanya," bila pas bos na sedang error, bisa saja dengan mudah pegawai diusir dengan berbagai cara halus ".

apa arti hidup kita ?
bila sudah sekian lama kita sangat jenuh di sana.
apakah uang yang selalu menuntun hidup kita ?

bila yang kualami bukan jenuh, tapi kesal dengan permainan kejam dunia ini,
bila bisa dipersulit, jangan dipermudah,
bila bisa diperlama, jangan dipersingkat,
bila bisa ditipu, jangan apa adanya,
bila bisa dikorupsi, jangan ingin jujur.

aku pikir dan rasakan juga, betapa jenuh dan tidak berartinya hidup ku ini bila hanya melulu mengejar uang.
walaupun uang itu memang penting, tapi... coba renungkan lagi apa arti idup kita ?

apakah kita selalu di dalam "kotak" yang sama sekian tahun ?
hidup adalah perjuangan di dalam medan pertempuran,
menikmati hidup itu menikmati pertempuran yang kreatif dan cerdas.

bila kita mau berusaha menjadi manusia yang " lebih mulia ",
sesungguhnya kita mulai menaiki level dimensi roh yang lebih tinggi,
manusia tidak hanya hidup dari " tepung & daging ".

Tidak ada komentar: