Selasa, 21 Desember 2010

dibalik manis dan senyum dan kenyamanan













dalam pengalaman berkomunikasi dengan banyak aktifis gereja dan termasuk para "pejabat tinggi" gereja di masa ini , sebenarnya :
1. banyak sekali yang sudah kehilangan "idealism"nya.
termasuk yang sudah berpangkat "doctor", bahkan sbenarnya banyak yang menyatakan bahwa TUHAN itu tidak ada dan yang melanggar aturan2 gereja tetapi tetap pada posisi jabatannya.
mereka seakan sangat menikmati menjual "obat bius", sugesti dan hipnoterapi.
2. keduniawian termasuk "penguasaan dunia ini" dibalut agama,
diberi label JESHUA, termasuk menggunakan technology canggih
(sound techno) dan organisasi grup grup.
3. di dalam pun terjadi aneka pengelompokan, konflik antar kelompok (grup atau ordo)
pun sering terjadi. hal GRUP ini pernah disampaikan langsung oleh banyak pejabat senior dan banyak kesaksian yang kami terima.
4. para orang kaya ke gereja hanya untuk bergaul dan memenuhi kepuasan batinnya menjadi manusia lebih baik (mencuci dosa) setelah sekian hebat perjuangan di dunia ini untuk " KESUKSESAN " dan tentu saja terutama... untuk meminta-minta bagi diri dan keluarga mereka tentu saja. keluar dari gereja, tetap saja JAUH BERBEDA ketika berada di dalam gereja (tempat, ruang bangunan). dan tentu saja banyak yang ke gereja untuk menjalankan " cho (bisnis) YESU ".

pendapat rekan "RAB" :
Ya memang itu kelemahan sebagian besar orang duniawi.
Bicara rohani, tapi cuma melakukan tradisi dan mengenakkan hati nya sendiri, menyamankan hati sendiri dengan tradisi rohaniah yang sudah mengakar.
Kemanakah Tuhan ?
5. gereja selalu berusaha mewartakan kebajikan bagi kehidupan manusia dalam bermasyarakat, namun terjadi konflik antar agama, beda aturan & pelaksanaannya. terlalu banyak ajaran ajaran JESHUA tidak bisa diterapkan di dunia ini.
situasi kondisi dan "atmosfir" di sorga sangat jauh berbeda dengan di dunia ini,
" aturan sorga " tidak bisa diterapkan di dunia ini, kecuali ada campur tanganNYA.
6. istilah kuburan dilabur putih dan srigala berbulu domba perlu diwartakan dan terus diingatkan kepada banyak orang agar tidak terjerumus semakin dalam hingga suatu ketika sadar sudah dalam usia tua (terlambat) setelah diperalat.
bila memiliki kemampuan dimensi roh, TUHAN akan jelas memberitahukan pejabat tinggi mana yang sudah " dicabut " NYA atau hanya cenderung ke " bisnis " (organisasi).


minggu lalu kami berbincang dengan seorang pejabat gereja di pusat kota, bahkan dia terus melayani "gembala" yang hanya menjalankan organisasi duniawi, dia memaklumi banyak gembala yang "sudah dicabutNYA" dengan berkata," TUHAN bisa memakai penjahat untuk menyuarakan kebaikan dan firmanNYA ".
ya... dibenak ku berkata," binatang pun bisa dipakaiNYA ".
namun... dia lupa bahwa LOGOS jauh berbeda dengan RHEMA.
iblis pun sangat jago LOGOS !

dan terutama beralasan," tidak ada gereja yang sempurna ".
memang tidak ada yang sempurna, namun... mereka selalu menghindari unsur dan makna kadar atau level. seperti halnya tidak ada manusia yang sempurna, namun... tiap manusia punya dosa dan kelemahannya masing2 di level atau kadarnya masing2.

Tidak ada komentar: