Selasa, 31 Maret 2009

Banyak pekerja & pejabat gereja ternyata orang "farisi"

Kpd Bpk.Pdt Henoch
Saya ingat cerita Bpk hal teguran dari atasan atau rekan2 Bpk sewaktu bpk mempelajari banyak aliran lainnya.

Saya juga mengalami bagaikan menghadapi sekumpulan orang farisi ketika JESUS duduk makan bersama orang "berdosa atau tercela" atau pun yang "dianggap sesat". Kan kadang memang BAPA mengutus kita di tempat yang tampaknya kecil kumuh sesat jelek dsb.... Saya sangat prihatin (BAPA tentu tau) dengan mental/spirit di banyak pendeta atau gembala yang bagaikan farisi itu. Juga terlalu mudah memojokkan ministry, atau pun organisasi kecil lainnya, dan juga hobinya "nakut-nakutin" jemaat, terlalu mudah menuduh sesat dll, hanya berdasarkan kriteria2 dari manusia atau organisasi tertentu saja.
Sungguh memprihatinkan !
Pekerja & pejabat di institusi gereja semakin menjadi manusia2 organisasi, antar institusi saling senyum di muka tapi dibelakangnya bawa "pentungan & pancing". Sangat memalukan !
Kita bisa terus bersandiwara, bermain petak umpet, bermain kuasa duniawi dengan jemaat, tapi YHWH sudah mulai mencelikkan mata jemaat.
BAPA sering menyuruh saya untuk berbelas kasih dengan gelandangan (tertentu). Dan suatu contoh, hari ini saya melihat gelandangan pria sedang membersihkan kertas2 bungkusan makanan, membersihkan sisa nasi butir demi butir... dan BAPA menyuruh saya untuk memberikan makanan & minuman lebih layak bagi dia.
Apakah saya perlu menanyakan kepada dia (gelandangan yang jelek, lusuh, bau, tidak jelas identitasnya, mungkin orang sangat sesat ? ) hal2 seperti berikut ini ?
Bapak agamanya apa ? Dari organisasi apa ? Dari aliran apa ?
Wah... salah bapak, kenapa jadi begini... maka tanggung aja sendiri derita bapak.
Wah... tidak dari agama saya, tidak dari sinode saya, tidak dari aliran saya.
Wah... tidak dari gereja saya, maka bapak orang sesat yang layak mampus...
Hai... para pekerja & pejabat gereja !
Apa yang diajarkan JESUS ?
Apa yang ada di Yeremia 9:23-25 ?
Mari kita bermegah di atas GENGSi kita karena kita pejabat gereja !
Mari kita bermegah di atas gerombolan massa & organisasi yang wah... !
Mari kita bermegah di atas gedung ibadah yang megah !
Terkutuklah ular beludak yang sudah tidak bisa segera bertobat !
Kerja kalian hanya kesia-siaan di mataNYA, walaupun dibungkus merek gereja YANG PALING BENER , walaupun banyak berkotbah, banyak menderma, banyak mukjizat, kayaraya...
Anda tau apa itu rendah hati & sombong dari mataNYA ? dari hatiNYA ?
bukan dari manusia dan bukan dari organisasi tertentu !
Berbagai mukjizat dariNYA sudah kami alami, dan mukjizat HANYA TANDA, dan ternyata... ada yang lebih mulia dari mukjizat. Kami telah diselamatkan dari kematian, untuk mewartakan kasihNYA (bukan mewartakan agama tertentu) dan karya-karyaNYA (bukan berdasarkan kriteria & mata manusia) di bumi.

Tidak ada komentar: