Kamis, 26 Maret 2009

bagi pekerja & pejabat institusi gereja

bila Anda adalah pekerja & pejabat gereja tetapi TIDAK BERUSAHA JUJUR & MAKIN MURNI di hadapanNYA, maka lebih mulia pengemis jalanan !

apakah melayaniNYA itu harus di gereja aja ? kalo di luar gereja berarti melayani "kadal" ?


TUBUH KRISTUS
Rekan2... bisa bantu saya , apa sih yang dimaksud "tubuh kristus" dari sudut pandang YHWH ? bukan dari sisi dunia atau manusia atau kepentingan organisasi tertentu saja.

karna banyak pendeta atau pejabat gereja beranggapan bahwa institusi gereja itu tubuh kristus, bila tidak menetap di institusi gereja tersebut berarti tidak ikut serta dalam tubuh kristus gitu...

wah... ada juga yang menyarankan bahwa bila ikut institusi gereja itu kita akan lebih selamet, lebih nggak gampang jatuh, gitu... Lha saya juga pusing dengan pejabat gereja macam itu, emang siapa sih yang lindungi saya ? Bila JESUS mengijinkan saya jatuh, ya... jatuh aja gitu... emang saya malaikat ? Malaikat aja bisa jatuh, apalagi manusia.

Juga seakan-akan tubuh kristus itu yang terbesar atau sumbernya itu di Eropa, bila ada pengkotbah dari sana maka kesannya wah..., bila pendeta lulusan dari Eropa maka kesannya wah... lebih segalanya, tapi nyatanya... ? Penyesat juga banyak darisana ! Yang kerjaannya "pamer & nodong, pamer & nodong" juga dari sana, yang teologi kemakmuran juga dari sana. Jadi anggota tubuh kristus atau bangga jadi antek "mafia" Eropa ?

Lha... dalam 1 institusi gereja saja tidak semuanya masuk Sorga, bahkan banyak juga ular beludaknya, banyak jabatan pendeta jadi profesi, udah ganti... bukan panggilanNYA lagi. Bahkan banyak yang mengakui bila tak ada duit ya nggak "jalan". Juga ada jemaat tetap kayaraya dibunuh sadis, padahal dia "udah banyak nyumbang" untuk gereja, udah jadi anggota tetap gereja juga. Jadi... hati2lah, banyak penyesat juga di dalam gereja yang juga mengaku tubuh kristus.

karena juga saya amati dan juga YHWH telah memperlihatkan kepada saya ada aneka macam gereja yang tampak wah oleh dunia tapi ternyata tidak disukai olehNYA. Ada gereja "pimpinan BILEAM", ada gereja yang terus memelihara penyelewengan keuangan, ada gereja dengan gembala yang "sudah dicabut akarnya". Ada juga gereja yang hampir 1 tahun tidak ada pendeta tetapnya, karena ternyata namanya saja gereja tetapi aturan2 maen yang dilaksanakan adalah aturan perusahaan dunia. Jadi itu tubuh kristus atau tubuh ular beludak ? atau kuburan dilabur putih ? iblis juga bisa ramah, senyum sana sini, bisa nyumbang, bisa nderma, bisa...

Di jaman "sulit" gini, banyak yang butuh duit, butuh kerjaan, butuh kerja sampingan, butuh peluang2 usaha dll. Namun apa yang dikerjakan "TUBUH KRISTUS" ? Merongrong domba2nya ?, ya... pembangunan fisik atau kebutuhan fisik jelas bisa tidak ada hentinya, mau butuh ini itu tidak ada batasannya, selasai 1 timbul lagi 10 kebutuhan lainnya, kita seharusnya kasi contoh yang sederhana dong; di luar sana banyak orang "sulit"... nggak usah jauh2 deh... pekerja2 gereja juga banyak yang idup prihatin apalagi jemaat.

Atau... masih suka kasihilah sesamamu manusia selama mendukung & menguntungkan organisasi kita, kalo nggak ya mari kita tendang saja. Tapi... kita hisap dulu darahnya dan dagingnya kita bikin gulai, sedap...

Ngumpulin duit jemaat tiada hentinya. Coba buka lapangan kerja baru, restoran, usaha dagang, sekolah baru, dll. Eh... sekolah "tubuh kristus" kalo makin mahal ikut2an dengan dunia, ya "aneh juga". Katanya namanya labelnya sih yayasan tubuh kristus, tapi... nyatanya pelaksanaannya yayasan tubuh "drakula nyedot", ikut kintir terhanyut dengan dunia.

Tubuh kristus yang mana ? Tubuh dunia yang sengaja dikatain tubuh kristus atau tubuh kadal juga disebut tubuh kristus ? Kristus yang mana ? versi iblis atau versi konstantine ? atau versi JESUS ? Jesus versi mana ?

Bahkan ternyata banyak organisasi "mafia" juga mengaku tubuh kristus ?
(banyak tanda tanya, jadi bukan „memastikan“)

Tidak ada komentar: