Senin, 30 Agustus 2010

maju & kaya karna apa ???














Banyak organisasi seperti asosiasi persatuan hotel dan restaurant JUSTRU mendukung kebijakan belanja (membeli) pengusaha kayaraya/konglomerat semakin memeras, menindas, membangkrutkan para pensuplai yang lebih kecil kekuatan ekonominya. salah 1 nya adalah dengan mengulur-ulur waktu hutang, menumpuk tumpuk modal dari yang lebih lemah, bila ada yang protes, maka dianggap BURUK dan memBAHAYAkan usaha hotel & restaurant mereka.
di dalam , di tengah kemewahan dan kemegahan dan kepopuleran hotel nya beserta " enyak enyak " di dalam nya, pekerjaan menindas yang lebih kecil terus berlangsung.

Di masa kini, banyak hotel menurunkan tingkat (grade) kualitas belanjaannya, sebagai contoh hal beras. Banyak hotel yang keren, mewah, megah belanja beras asal murah dan putih, mereka tidak peduli beras itu diolah pakai apa dan bagaimana, pokoknya murah dan putih. Padahal beras yang kualitas bagus dan asli putih berada pada tingkat (grade) harga di atas yang mereka beli, bila diolah / diproses dengan bahan kimia (umumnya disebut pemutih) maka beras yang murahan pun bisa menjadi tampak putih tetapi tidak baik untuk kesehatan manusia.

Jelas sekali banyak manusia menjadi maju dan kaya raya karna menindas dan membunuh (tidak langsung) manusia lainnya. Termasuk dalam hal bisnis agama.
Kemudian diberi label berkat TUHAN ???

Inilah dunia yang indah indah indah ..., manis manis manis...,
TUHAN yang MAHA maha MAHA Baik ... ... ... dkk.
"orang kecil" diciptakan untuk dikorbankan, diperas, dipaksa, ditendang sana sini

Oh... betapa indah NYA idup ini.
saya berSYUKUR ternyata idup ini begitu indah

Tidak ada komentar: