Selasa, 07 Februari 2012

siapa yang menciptakan DUKA ???
















Marthin Harry Simamora :

menariknya tubuh manusia dilengkapi kemampuan untuk merasakan sakit,tidak enak dst (misal panas api pada kulit,rasa pahit, kecut pada lidah, atau demam, mual bila badan sedang tidak baik kondisinya), jadi dari anatomi tubuh manusia saja terlihat jelas bahwa manusia dipersiapkan untuk menghadapi/merasakan hal-hal yang tidak enak.

Bicara rasa SUKA atau DUKA dua warna emosi/jiwa yang berbeda...kalau anatomi tubuh saja dilengkapi dengan kemampuan merasakan yang tidak enak...maka terkait emosi dapat dipastikan juga bahwa manusia mampu atau dilengkapi dengan kemampuan merasakan hal-hal tidak enak termasuk duka salah satunya.

Tanpa kemampuan merasakan sedih tentu kita tidak tahu apa itu sukacita, tanpa kemampuan merasakan sakit..tentu kita tidak tahu kalau sedang menginjak paku atau tanpa kemampuan kulit untuk merasakan panas api..tentu kita tidak tahu api itu berbahaya dan tangan kita terbakar.

Kemampuan merasakan duka atau lebih luasnya merasakan hal-hal negatif memang dimiliki manusia sebagai bagian yang utuh...memang Tuhan melengkapi kita dengan kemampuan merasakan Duka.


Senja Dikotaku :

bisa timbul wangi karena ada bau tidak sedap,
bisa muncul putih karena ada warna hitam,

air segayung kelihatan sangat berharga bila dipadang gurun,
coba air segayung ada ditengah danau, apa berharga

Tidak ada komentar: